POLRESPOLRES BUOL

Ini Sasaran Operasi Keselamatan Tinombala-2023 Yang Digelar Polres Buol Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Selasa Pagi (07/02/23) sekitar pukul 08.00 WITA berlangsung Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Tinombala – 2023 yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K selaku pimpinan Apel.

Apel gelar yang dilaksanakan dilapangan apel Polres Buol ini berdasarkan surat telegram Kapolda Sulteng Nomor : STR/18/I/OPS.1.3./2023 tanggal 24 Januari 2023 tentang rencana garis besar pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan “Keselamatan Tinombala – 2023 “dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (Empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 07 s/d 20 Pebruari 2023.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini diantaranya Bupati Buol yang diwakili Kasat Pol PP Purnomo, S.STP, Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu, Plh. Pabung Kodim 1305 Butol Lettu Inf Askari, Ketua Pengadilan Negeri Buol Mamonto, SH, yang mewakili Kajari Buol, Kadis Perhubungan Moh. Yamin Rahim dengan peserta apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton TNI AD, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam, Satpol PP, Dishub dengan komandan apel Paur Subbag Binops Ipda Zulkifar dan perwira apel Kabag Ops Dewa Nyoman Sujendra, SH.

Kapolres Buol sebagai pimpinan apel pada kesempatan ini melakukan pemeriksaan pasukan apel serta penyamatan pita tanda operasi kepada perwakilan masing-masing dari Personel TNI, Sat Lantas, Sat Samapta, Satpol PP serta Dishub.

Pada apel gelar pasukan ini Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi yang menyampaikan tujuan dari pelaksanaan operasi yakni untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurutnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalulintas dalam mewujudkan sitkamseltibcarlantas diwilayah hukum Polda Sulteng menjelang Hari bulan suci Ramadhan 1444 H.

Adapun sasaran Operasi yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda Sulteng ini yakni tidak memakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk (Alkohol), menggunakan Hp saat berkendara, melawan arus dan Over dimensi serta Over load (Odol).

Apel gelar berakhir sekitar pukul 09.00 WITA berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.