BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pengrusakan kantor BPU Mantoh diakomodir Forkompimda Mantoh

Tribratanews, Banggai – Selasa 21/03/23. Baru baru ini di desa Sobol kecamatan Mantoh kabupaten Banggai dilaksanakan konser akbar berupa dero massal. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati banggai dan dihadiri oleh para pejabat pemerintah setempat dan masyarakat tumpah ruah untuk menikmati malam hiburan tersebut. Konser yang jarang dilakukan di kecamatan tersebut kurang lebih dipadati sekitar 3000 warga. Konser yang diketuai oleh Risco Dimalaya SH tersebut sukses dan berakhir menelang tengah malam. Tentu saja hasil kerja keras panitia pelaksana.

Namun usai acara tersebut sekitar pukul 24.00 16 Maret 2023 terjadilah insiden yang tidak ada kaitanya dengan konser, bangunan BPU atau Balai Pertemuan Umum kecamatan Mantoh dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebelumnya pada tanggal 22 Desember 2022 gedung tersebut juga dirusak oleh oknum warga.

Setelah melalui penelusuran ternyata pengrusakan tersebut dilator belakangi oleh belum selesainya proses pembayaran jasa tukang oleh pihak kontraktor. Dengan demikian hal ini menjadi perhatian pemerintah kecamatan Mantoh.

Untuk menyelesaikan kasus tersebut dan agar tidak terulang kembali maka pemerintah setempat dalam hal ini Camat Mantoh mengambil inisiatif mengadakan pertemuan untuk mencari jalan keluar. Aipda Risco Dimalaya SH yang merupakan ersonil Polsek setempat bersama unsur Koramil dan kecamatan turut menghadiri pertemuan.

Aipda Risco memberikan masukan agar kasus tersebut tidak sampai masuk proses hokum, dan agar tidak berlarut larut pihak kontraktor untuk segera menyelesaikan tanggung jawabnya kepada para pekerjanya. Jalan ini ditempuh agar terjadi kesepakatan serta win win solution semua pihak tidak ada yang dirugikan.(fn)