Uncategorized

Sambangi Pasar Tradisional, Patroli Polsek Biromaru Ingatakan Masyarakat Waspada Aksi Tindak Kejahatan

Sigi – Tribrata/Polsekbiromarunews – Upaya pencegahan tindak kejahatan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Biromaru, Polres Sigi terus di lakukakan, salah satu dengan cara melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran orang, tempat dan aktivitas masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, personil gabungan piket fungsi Polsek Biromaru yang di pimpin Panit 2 Samapta Bripka Gunawan melaksanakan patroli menyambangi pasar tradisional ranggulalo, desa Mpanau dan melakukan dialog dengan masyarakat yang ditemui terkait keamanan dan ketertiban masyarakat dan agar waspada tindak kejahatan. minggu (30/4/2023)

“Saat menyambangi pasar, yang selalu kami ingatkan kepada pengunjung dan masyarakat yang berbelanja kepasar ranggulalo yang datang menggunakan kendaraan agar memarkir kendaraan di tempat aman jangan lupa di kunci setang, Dan kepada pengunjung diimbau agar tidak memakai perhiasan yang mencolok, karena bisa menimbulkan niat pelaku tindak kejahatan. Seperti perampasan, penjambretan dan tindak kriminalitas lainnya.” Ungkap Bripka Gunawan

Sementara itu, Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H mengatakan patroli ini bertujuan untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat.

Sambungnya, patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tidak hanya di jalan raya saja, melainkan turut menyasar pada objek vital, pusat keramaian lainnya serta permukiman penduduk.

Dalam patroli tersebut, lanjut Akp Azis petugas melakukan dialog dengan warga guna menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas.

Selain itu Kapolsek Biromaru juga megimbau masyarakat, apabila mengetahui hal mencurigakan atau mengetahui tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, agar segera menghubungi kepolisian melalui Bhabinkamtibmas ataulangsung datang kepolsek Biromaru.[brm].