POLRES BANGGAI

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Dua Bocah Hanyut di Sungai Singkoyo, Toili

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hingga hari kedua pasca hilangnya dua orang bocah laki-laki dan perempuan yang hanyut terseret arus sungai dan tenggelam pada Minggu (21/5/2023) lalu.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Pemda setempat, Rapi, Senkom, dan masyarakat, Senin (22/5/2023) pagi melakukan pencarian kembali dari lokasi korban hanyut.

Kapolsek Toili IPTU Nanan Afrioko, SH, MH yang memimpin proses pencarian mengatakan pencarian menggunakan perahu karet Basarnas dan sampan milik warga sekitar. Selain itu pencarian juga menggunakan alat menyelam dan pendukung SAR lainnya.

“Pencarian akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 13.30 Wita, akhirnya menemukan korban pertama Afkar (9) dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 1,5 KM dari TKP awal,” jelasnya.

Pada pukul 15.30 Wita, upaya pencarian membuahkan hasil, Tim SAR gabungan kembali menemukan korban kedua Ima Nafzifa (11) dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 1,2 KM dari lokasi awal korban hanyut.

“Kedua korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Toili II kemudian disemayamkan di rumah duka di Desa Jaya Kencana, Toili, Banggai,” ungkapnya.

Kapolsek Toili, mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini, IPTU Nanang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama membiasakan hidup mengutamakan keselamatan, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.*Humas Polres Banggai