POLRESPOLRES SIGI

Kasat Binmas Polres Sigi Dampingi Wadir Binmas Polda Sulteng Hadiri Pembukaan Musda Ke-IX MUI Sulawesi Tengah

SIGI, – Sabtu (27/5/2023) Pukul 09.30 Wita, Kasat Binmas Polres Sigi mendampingi Wadir Binmas Polda Sulteng menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah Ke-IX MUI Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Kompleks Al Markaz Al Islami MUI Desa Tinggede Selatan  Kec. Marawola Kab. Sigi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolda Sulteng yang Diwakili Wadir Binmas AKBP Wawan Sunar Wirawan, S.IP, MT, Kabag Ops BIN Sulteng Khaeruddin Saleh, Kapolres Sigi di wakili oleh Kasat Binmas Res Sigi Iptu Ashari Lumuan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sigi Bapak Moh Agus Lamakarate dan Para Anggota Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah

Disampaikan oleh Ketua MUI Sulawesi Tengah bahwa Majelis Ulama Indonesia memiliki fungsi sebagai wadah yang mewakili umat Islam dalam hubungan dan konsultasi antar umat beragama serta sebagai pemberi fatwa kepada umat Islam dan pemerintah.

Sementara itu, Kapolres Sigi yang diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Ashari Lumuan berharap keberadaan Majelis Ulama Indonesia ini dapat dijadikan sebagai sarana refleksi, di mana melalui kegiatan keagamaan yang ada dapat mendukung pembangunan di daerah dan dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif.

(Humas Polres Sigi)