BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Olahraga Bersama Hari Bhayangkara Ke 77 Digelar di Korem 132 Tadulako, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

Tribratanews, Palu – Kepolsian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Korem 132 Tadulako menggelar olahraga bersama guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri di Bumi Tadulako dalam mengawal Tahun Politik 2024 mendatang, Rabu 31 Mei 2023, pagi.

Acara yang dilaksanakan di lapangan Makorem 132 Tadulako itu sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Kegiatan olahraga bersama itu diawali dengan jalan santai, senam aerobik dan pembagian doorprize yang juga dihadiri para pucuk pimpinan TNI-Polri dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Sulawesi Tengah seperti Walikota Palu, Bupati Donggala, Bupati Sigi dan pimpinan instansi pemerintah.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, patut disyukuri bersama bahwa sampai saat ini soliditas TNI-Polri merupakan pilar bangsa yang sangat kokoh terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“TNI-Polri masih merupakan lembaga yang eksis dan konsisten dalam menunjukkan kesetiaan dan loyalitasnya kepada rakyat dan pemerintah. Jalinan hubungan yang erat antara TNI-Polri dan pemerintah beserta masyarakat merupakan modal utama dalam mendukung agenda pembangunan nasional termasuk pembangunan di daerah,” ujarnya.

Kapolda Sulteng menegaskan, perlu diketahui bersama bahwa salah satu agenda utama yang dibahas dalam Rapim TNI-Polri yang diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2023 lalu di Jakarta, yaitu terkait dengan sinergisitas TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu 2024.

Pada Acara tersebut Presiden Joko Widodo telah menegaskan kepada aparat TNI-Polri agar tidak terlibat dalam urusan demokrasi seperti politik praktis dan meminta TNI-Polri mengoptimalkan kedisiplinan di institusinya masing-masing.

“Oleh sebab itu, soliditas dan sinergisitas TNI-Polri menjadi keniscayaan dalam menghadapi agenda Pemilu 2024 mendatang,” pesan Pati Polri bintang dua di Polda Sulteng itu.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Agus Nugroho menyampaikan bahwa olahraga bersama yang digelar saat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema “Melalui Olahraga Bersama, Kita Tingkatkan Sinergisitas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kamdagri dalam Mengawal Tahun Politik 2024”.

“Olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri serta menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi yang harmonis antara personel beserta keluarga besar TNI-Polri yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah, serta dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan,” kata mantan Deputy V Penindakan BPOM RI itu. Kegiatan olahraga bersama semakin meriah dengan kehadiran grup band dan penyanyi lokal Kota Palu, Acarapun semakin tambah semarak dengan adanya pembagian berbagai doorprize menarik yang disiapkan panitia, seperti sepeda motor, televisi, kulkas, mesin cuci, sepeda, smartphone dan barang elektronik lainnya.(fn)