POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Wakapolres Tolitoli Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Lapangan Taman Kota Kabupaten Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Tolitoli, S.H., beserta 1 Pleton Sat Samapta Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan Di Lapangan Taman Kota, Kamis (01/06/2023)

Dalam Upacara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tolitoli diwakili oleh Asisten 3 Kab. Tolitoli Usman Taba, S.H., M.M, Danlanal Tolitoli, Letkol laut (P) Suharto, SE., M.Tr Opsla, Kapolres Tolitoli diwakili oleh Wakapolres Tolitoli Kompol Gede Suara, S.H. Dandim 1305-BT diwakili oleh Pasiops 1305/BT Kapten Inf Yan G. Loliwu, Kajari Tolitoli diwakili Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Tolitoli Mohamad Angga Refani, S.H., Perwakilan DPRD Kab.Tolitoli, (Fraksi PAN) Eflin Flora Tambuwun, S.Pd, Kasatintelkam Polres Tolitoli Akp Army Casriyanto, Danki 4 Batalyon A Pelopor, Iptu Irfendi Fibrianto, S.H.

Dalam Upacara tersebut Asisten 3 selaku Inspektur Upacara menyampaikan ada momen upacara penegakan disiplin nasional kali ini, selaku pemerintah daerah, saya mengharapkan kepada kita semua, para ASN kabupaten Tolitoli agar terus meningkatkan disiplin, semangat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang telah diberikan, mengingat semakin besarnya beban tugas yang akan kita selesaikan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri di daerah ini.

Selain itu, hari ini, kita berkumpul di sini untuk memperingati hari lahir Pancasila, sebuah tonggak penting dalam sejarah bangsa indonesia. dengan tema “gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”. Diharapkan kita semua senantiasa mengingat akan pentingnya semangat gotong royong dalam membangun peradaban yang maju dan berkelanjutan, serta berkontribusi pada pertumbuhan global. Gotong royong telah menjadi semangat yang melekat dalam diri bangsa indonesia sejak zaman dahulu kala. Semangat ini memupuk rasa saling tolong-menolong, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama.

Melalui semangat gotong royong, kita bisa membangun fondasi yang kuat dan inklusif untuk mewujudkan peradaban yang adil dan berkelanjutan. tak hanya dalam lingkup nasional, gotong royong juga memiliki relevansi yang besar dalam pertumbuhan global. Di era yang semakin terhubung ini, kita harus mampu bekerja sama dalam menghadapi tantangan global, seperti perubahan iklim, kemiskinan, dan ketidaksetaraan. Melalui semangat gotong royong, kita dapat mengatasi berbagai masalah ini bersama-sama dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi seluruh dunia.

Saya berharap, semangat Pancasila senantiasa menyala dalam diri kita semua, tidak hanya pada saat perayaan hari lahir pancasila, tetapi setiap hari. Mari kita jadikan pancasila sebagai panduan dalam menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengajak seluruh generasi muda untuk mengambil peran aktif dalam membangun bangsa ini. jadilah pemuda yang berpikiran terbuka, kreatif, dan inovatif.

Mari kita terus belajar, berinovasi, dan mengembangkan potensi diri untuk berkontribusi dalam pembangunan negara. Bersama-sama, kita bisa meraih kemajuan dan menciptakan masa depan yang gemilang.

dengan pancasila sebagai landasan, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan meraih masa depan yang lebih baik bagi daerah, bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia.