POLRES BANGGAI

AKBP Ade Nuramdani Turut Hadir Pelepasan 183 Calon Jemaah Haji Asal Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM turut melepas keberangkatan calon jemaah haji kloter ke-9 asal Kabupaten Banggai di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Senin (5/6/2023) pukul 08.00 Wita.

Calon jemaah haji yang dilepas Bupati Banggai Ir. Amiruddin Tamoreka, MM, sebanyak 183 orang termasuk 1 orang petugas haji daerah dan 1 ketua kloter. Dari total 216 jemaah calon haji yang diberangkatkan pihak Kementerian Agama Kabupaten Banggai tahun 2023 ini, yang terdiri laki-laki 88 orang dan perempuan 128 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Wakil Ketua I DPRD, Kepala Kementrian Agama Banggai, OPD, Ketua MUI Banggai, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta pengantar calon Jemaah haji sekitar 1000 orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Irwan Djafar dan dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana.

AKBP Ade Nuramdani berpesan kepada jemaah haji Indonesia, khususnya yang dari Kabupaten Banggai untuk bersama-sama mendoakan supaya Indonesia, khususnya Banggai tetap aman, tentram dan damai. Dirinya pun berpesan agar para jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan.

“Kami mengucapkan selamat kepada jemaah haji Kabupaten Banggai. Serta tetap jaga kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke tanah air dengan selamat,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu Kapolres Banggai bersama Forkopimda melepas keberangkatan calon jemaah haji menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, untuk selanjutnya masuk Asrama Haji Palu yang turut dikawal Patwal Polres Banggai.*Humas Polres Banggai