BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Direktur Binmas Hadiri Rakerda Kwarda Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K, S.H, M.H yang diwakili Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Kombes Pol Denny Jatmiko, SIK menghadiri pembukaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) 2033 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah, Rabu 07 Juni 2023, di Hotel Rama Garden.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si, unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, para pengurus Kwarda Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah, dan para pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulteng melalui Asisten Administrasi Umum M. Sadly mengajak untuk memanfaatkan momentum itu untuk bersinergi dalam rangka menjadikan pramuka sebagai gerakan kepanduan yang paling utama dan relevan dengan kebutuhan pembangunan serta kemajuan zaman.

“Saya berharap kegiatan Rakerda ini menghasilkan poin-poin ketetapan yang terbaik bagi kemajuan Gerakan Pramuka di Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kamabida Pramuka Sulteng atas dukungan yang telah diberikan kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah.

Ia juga menjelaskan bahwa pada tahun 2023, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah diperhadapkan dengan kegiatan nasional dan internasional, diantaranya Raimuna Nasional dan Jambore Dunia. “Untuk itu, saya berharap pengurus pramuka dapat bersinergi dengan pemerintah daerah agar tujuan dari Gerakan Pramuka terwujud dengan baik di Provinsi Sulawesi Tengah,” tandasnya.(fn)