POLRES BANGGAI

Sambut HUT Polwan ke-75, Srikandi Polres Banggai Gelar Strong Point

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan, Polwan Polres Banggai gencar melakukan Strong Point di dalam Kota Luwuk, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan yang dipimpin senior Polwan Polres Banggai IPTU Kadek Dian Srirahayu, S.TrK, MH mengatakan bahwa, Polwan melakukan patroli pada pagi hari dibeberapa titik/lokasi. Hal ini dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-75 tahun 2023.

Ditambahkan IPTU Kadek, adapun tempat pelaksanaan Strong Point ini bertempat di SD Negeri 1 Luwuk, SMP Negeri 1 Luwuk, Pasar Simpong, dan Tempat Wisata Pantai KM 5 Luwuk Selatan.

“Kami terjunkan 20 personil Polwan Polres Banggai untuk melaksanakan Strong Point pagi hari ini,” ujarnya.

“Melakukan patroli dengan sasaran pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata. Seperti tidak menggunakan Helm, tidak menggunakan Spion, knalpot brong, tidak pakai pelat dan berboncengan lebih dari seharusnya”, sambungnya.

Lanjut ia bahwa kami juga membantu anak-anak sekolah untuk menyebrangi jalan menuju ataupun keluar dari sekolahnya serta mengunjungi beberapa lokasi aktivitas warga untuk menyapa dan menyatakan kehadiran Polri.

“Semua ini dilakukan guna menekan pelanggaran sehingga bisa mengurangi kualitas maupun kuantitas Kecelakaan di jalan akibat kelalaian dari pengendara dan keamanan di Kabupaten Banggai”, terangnya.*Humas Polres Banggai