POLRES BANGGAI

Kapolsek dan Danramil Toili Gelar Penyuluhan Hukum di Moilong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Agar masyarakat taat hukum dan menjauhkan diri dari tindakan melanggar segala ketentuan hukum, Kapolsek Toili dan Danramil 1308-03 Batui-Toili melaksanakan penyuluhan sadar hukum di BPU Desa Slametharjo Kecamatan Moilong.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (31/8/2023) pagi ini turut dihadiri Camat Moilong, Kades dan BPD Slametharjo serta sektar 30 warga.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menyampaikan, penyuluhan tersebut berkaitan dengan aturan serta hukuman bagi pelaku yang terlibat kasus kekerasan seksual anak dibawah umur.

“Selain itu, Kapolsek bersama Danramil juga menyampaikan penyuluhan kaitan dengan criminal umum, dan narkoba,” ujarnya.

Menurut IPTU Nanang, Kapolsek dan Danramil menyampaikan agar orang tua menjaga anaknya dengan baik, mengontrol teman mainnya dan memantau anak setiap saat serta memastikan mereka bermain ditempat yang bisa dipantau secara langsung.

Itu perlu disampaikan, karena beberpa bulan terakhir wilayah hukum Polres Banggai sering terjadi kasus asusila terhadap anak dibawah umur.

“Masyarakat juga diminta tidak terlibat peredaran dan penyalahgunaan segala jenis narkoba dan minuman keras,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Toili dan Danramil ini mendapat sambutan baik dari pemerintah Slametharjo dan Kecamatan Moilong, yang tercerahkan dari informasi-informasi terkait kesadaran hukum dari segala bentuk aspek.*Humas Polres Banggai