POLRESPOLRES BANGGAI

Polwan Polres Banggai Berlatih Dalmas Awal dan Negosiator Jelang Pemilu 2024

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Berjumlah 19 orang, Polisi Wanita yang bertugas di Polres Banggai, bertekad untuk selalu siap memberi rasa aman bagi masyarakat.

Menyiapkan kondisi prima Polwan-polwan di Polres Banggai, Rabu 24 Januari 2024, latkatpuan atau pelaksanaan pelatihaan peningkatan kemampuan pengendalian massa dan negosiator, kembali digelar di Lapangan Apel Polres Banggai.

Tak berbeda dengan pelatihan yang diterima anggota Polri lainnya, para Polwan ini digembleng dengan keras agar terampil serta siap menghadapi situasi apapun yang menganggu kamtibnas di masyarakat.

Kabag SDM Polres Banggai AKP Zaenudin dalam keterangannya mengatakan, latkatpuan personel polwan Polres Banggai dilakukan dengan pemberian materi sikap tangan berkait dan sikap pegang tali dalmas.

“Sikap itu, diantaranya sikap siap, sempura, pokok, dan siaga. Sedangkan formasi yang dilatihkan pada kesempatan itu, yakni formasi paruh lembing,” terang AKP Zaenudin.

Lebih lanjut dijelaskan, latihan ini selain dalam rangka mempersiapkan anggota polwan dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Para Polwan Polres Banggai dalam berlatih dalmas, dipimpin oleh para instruktur dari Sat Samapta, yakni Aiptu Rusman Putra.*Humas Polres Banggai