POLRESPOLRES BANGGAI

Berikan Rasa Aman, Polres Banggai Pengamanan di 18 Pura Dalam Galungan 2024

Pribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melalui Polsek Lamala dan Polsek Toili laksanakan pengamanan kegiatan umat Hindu dalam rangka perayaan hari raya Galungan tahun 2024, Rabu (28/2/2024) jam 07.00 Wita.

Menurut Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda, mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari tugas Polri dalam hal memberikan kenyamanan kepada masyarakat lebih khusus kepada umat Hindu yang melaksanakan Ibadah, sehingga berjalan lancar dan aman.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam hal memberikan kenyamanan terlebih umat Hindu diwilayah Hukum Polres Banggai yang melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Untuk di Kecamatan Toili Barat, ibadah dilakukan di 12 Pura, Kecamatan Toili Jaya bertempat di 2 Pura dan Kecamatan Toili dilaksanakan di Pura Penataran Peed Desa Sentral Timur.

Sedangkan untuk Kecamatan Masama, peribadatan dilaksanakan di 3 Pura yakni Pura Pusa Desa Kembang Mertha, Pura Pusa Tirta Desa Kospa Karya dan Pura Pusa Desa Dwata Karya.

“Total 18 Pura yang menjadi focus pengamanan hari ini. Persembayangan diikuti ribuan orang umat Hindu,” jelasnya.

Beberapa personil ditempatkan untuk pengamanan kegiatan ibadah dan tim patroli menyusuri jalan-jalan yang melintasi Pura. Kegiatan pengamanan dimaksimalkan untuk meminimalisir potensi gangguan.

“Selama pelaksanaan Ibadah, secara keseluruhan berjalan aman, lancar, dan tertib,” pungkas Kasi Humas.*Humas Polres Banggai