BID HUMASHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Curiga Arus Pendek ; Si Jago Merah Lahap Toko PL Store dan J&T Cargo di Jalan Poebongo.

Palu – Sekitar Pukul 08.50 Wita, Polsek Palu Selatan Polresta Palu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu, tanggal 11 Mei 2024. Kebakaran tersebut melanda dua toko, yakni PL Store dan J&T Cargo, yang berlokasi di Jalan Pue Bongo, Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Menurut informasi yang dihimpun, Pemilik Usaha PL Store bernama Pr.PL, berusia 32 tahun, sementara pemilik usaha J&T Cargo adalah Lk. RS, yang berusia 30 tahun. 

Adapun beberapa saksi yang merupakan karyawan dari kedua toko tersebut antara lain:

Lk. AKB, berusia 24 tahun, karyawan PL Store,Lk. AL, berusia 24 tahun, karyawan PL Store.,Lk. SFY, berusia 26 tahun, karyawan PL Store.,Lk. MH, berusia 28 tahun, kepala toko PL Store. Dan Pr. CL, berusia 26 tahun, karyawan J&T Cargo.

Kronologis kejadian bermula pada pukul 05.00 WITA, ketika Lk. AKB yang saat itu berada di kosnya di Jalan Ogotion mendapat telepon dari kepala toko bahwa Toko PL Store sedang terbakar. Tanpa menunggu lama, para saksi langsung menuju TKP dan melihat bahwa toko tersebut sudah terbakar hebat. Dengan gerak spontan mereka segera menghubungi pemadam Kebakaran Kota Palu, tidak lama Kemudian, empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan segera berupaya memadamkan api. Pukul 08.15 WITA, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Dalam penyelidikan awal, polisi mencurigai bahwa kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek listrik yang berasal dari gudang PL Store. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materil akibat kebakaran belum dapat ditaksir dengan pasti.

Kapolsek Palu Selatan AKP VELLY,S.H., yang dihubungi terkait kejadian ini, menyatakan bahwa penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mengungkap secara pasti penyebab serta kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya kebakaran dan menjaga sistem listrik secara berkala untuk mencegah terjadinya insiden serupa di masa mendatang.