BID HUMASHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Titik terang Kronologis Tabrak Lari di Jalur Trans Tidak ada Korban Meninggal dalam Kecelakaan.

Palu, 11 Mei 2024 – Kecelakaan yang terjadi antara sebuah mobil Daihatsu Xenia dan sepeda motor Yamaha Nmax telah terjadi di Jalan Trans Sulawesi Palu-Donggala, tepatnya di Desa Loli Tasiburi, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, pada Jumat 10/5/2024, malam sekitar pukul 22.40 Wita. Insiden ini telah mengakibatkan kerugian fisik dan materiil yang signifikan.

Menurut kronologi kejadian yang diperoleh dari pihak berwenang, kecelakaan itu terjadi ketika pengendara sepeda motor Yamaha Nmax, yang di kemudikan oleh Sdri. SH berusia 22 tahun, sedang melintas dari arah Utara Donggala menuju Selatan. Saat hendak berbelok ke arah barat, dari arah kanan, ia disambar oleh mobil Daihatsu Xenia yang melaju dari Utara ke Selatan. Pengendara Mobil, Sdra. R yang berusia 50 tahun tersebut sempat berhenti sejenak setelah tabrakan, namun kemudian melarikan diri meninggalkan tempat kejadian.

Akibatnya Pengendara sepeda motor mengalami luka lecet pada lutut kiri dan hidung, namun tidak memerlukan perawatan medis, kata seorang sumber dari kepolisian setempat. “Sementara pengemudi mobil melarikan diri ke arah Palu dan akhirnya ditemukan di tengah kerumunan massa di Jalan Soekarno Hatta Kec. Mantikulore Kota Palu.”

Kendaraan Roda 4 yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mengalami kerusakan serius dan saat ini telah diamankan di Satuan Lalu Lintas Polresta Palu untuk penyelidikan lebih lanjut. Tidak hanya itu, korban Kendaraan Roda 2 juga mengalami kerugian materiil yang signifikan, diperkirakan mencapai Rp. 3.000.000,-.

Kecelakaan ini sekali lagi menjadi pengingat bagi semua pihak akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya.