POLRESPOLRES BANGGAI

Cegah Pencurian, Bhabinkamtibmas Polsek Toili Bersama Pemdes Ronda Bersama

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk meningkatkan keamanan lingkungan ditengah maraknya aksi pencurian, bhabinkamtibmas Polsek Toili, Polres Banggai melaksanakan apel siaga di Desa Mekar Sari, Kecamatan Toili Barat, Selasa (14/5/2024) Pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko melalui Bhabinkamtibmas Aipda I Putu Sastrawan mengungkapkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan adalah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan aktif dalam melaksanakan ronda malam guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor.

“Selain itu kegiatan ini Adalah bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada pos kamling sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat. Ia berpesan kepada anggota ronda untuk tidak ragu-ragu melapor ke polsek bila membutuhkan bantuan.

“Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga,” jelasnya.

Melalui kegiatan sambang dan patroli dialogis ke Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.*Humas Polres Banggai