BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satbinmas Polres Banggai Gelar Asistensi Bhabinkamtibmas di Polsek Bunta dan Polsek Nuhon

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota Bhabinkamtibmas di jajarannya, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Banggai melaksanakan asistensi ke setiap Polsek.

Tim asistensi yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Binmas Polres Banggai IPTU Joice Asman, mengawali kegiatannya ke Polsek Bunta dan Polsek Nuhon, Rabu (15/5/2024).

IPTU Joice menyebutkan, bahwa asistensi rutin dilakukan secara berkala guna mengecek pelaksanaan serta hasil pelaporan tugas sekaligus menjalin silaturahmi bersama anggota.

Saat memberikan arahan, KBO meminta agar para Bhabinkamtibmas untuk merawat kendaraan dinas seperti merawat barang sendiri, ini berguna dalam mendukung tugas sehari-hari dan terus dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas di desa binaan masing-masing.

“Peran Bhabinkamtibmas penting dalam upaya harkamtibmas, sekecil apapun potensi gangguan keamanan harus segera dilaporkan dan segera ditangani agar tidak berkembang dalam skala besar,” ungkap Polwan senior dltersebut.

Disamping itu ia juga menekankan kepada para anggota Bhabinkamtibmas agar melakukan kegiatan yang positif dengan mengedepankan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di wilayah binaanya.

“Jaga sinergitas dan lakukan upaya-upaya antisipatif bersama dengan Tiga Pilar, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan masyarakat.” terang KBO Binmas*HumasPolresBanggai