NewsPOLRES MOROWALI

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Bungku Barat Patroli ke Tempat Wisata

tribratanews, Morowali – Kepolisian Resor (Polres) Morowali melalui Polsek Bungku Barat melakukan kegiatan patroli ke tempat wisata di wilayah Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Minggu 19/05/2024.

Kegiatan patroli tersebut diawali dengan apel persiapan, di halaman Mako Polsek Bungku Barat, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali yang dipimpin oleh Ps. Kasium Polsek Bungku Barat Aipda Asri Arsyad.

Kapolsek Bungku Barat Iptu Sappewali, S.H. mengatakan tujuan pelaksanaan patroli itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area wisata, serta mencegah tindakan kriminal, merespon kejadian darurat, memberikan rasa aman kepada pengunjung, dan memastikan bahwa aturan dan peraturan di tempat wisata dipatuhi.

Kapolsek juga menuturkan adapun pelaksanaan kegiatan patroli tersebut yakni di pantai Raha-raha, di Desa Larobenu, dan penangkaran rusa, di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali.

“Dalam pelaksanaan patroli diwilayah pantai Raha-raha, personel Polsek Bungku Barat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berenang jauh dari tepi pantai dikarenakan ombak yang cukup besar dan tetap memperhatikan anak-anak yang berada di pinggir pantai,” ucap Kapolsek.

Sedangkan di lokasi wisata penangkaran rusa, lanjut kapolsek, jajarannya melakukan koordinasi dengan penjaga agar memberikan arahan terlebih dahulu kepada para pengunjung sebelum masuk dalam area penangkaran rusa.

Selain itu, masih kata Kapolsek, jajarannya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati pada saat melakukan perjalanan dan tetap menggunakan helm standar SNI, serta tidak menggunakan knalpot brong atau bogar.

“Kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi mengingat pada saat ini momentum jelang Pilkada tahun 2024 dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungku Barat,” pungkasnya.