POLRESPOLRES BANGGAI

Cegah Banjir di Toili Banggai, TNI-Polri Bersihkan Sampah di Saluran Air

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel gabungan Polri dan TNI serta masyarakat di Kecamatan Toili Jaya, Banggai membersihkan saluran irigasi dan got dalam pemukiman Desa Tirta Jaya, Sabtu (18/5/2024) pukul 07.30 Wita.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH SIK MM melalui Kapolsek Toili, AKP Nanang Afrioko, SH MH mengatakan, kegiatan pembersihan fasilitas saluran air dalam pemukiman warga Desa Tirta Jaya dilakukan dalam bakti sosial.

Disebutkan, gotong royong ini sebagai langkah dalam mengantisipasi banjir luapan sungai karena curah hujan tinggi.

“Di tengah kondisi hujan seperti saat ini maka pembersihan selokan dan saluran irigasi patut menjadi perhatian bersama guna menghindari terjadi banjir luapan yang mengenangi pemukiman warga,” sebut AKP Nanang.

Dikatakan, bakti sosial gotong royong bersama ini sebagai wujud nyata sinergitas antara aparat Kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sehingga dengan sendirinya juga akan berdampak melahirkan lingkungan yang aman, bersih, dan sehat.

Secara tak langsung juga budaya bakti sosial ini sebagai edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menghidupkan budaya gotong royong ditengah masyarakat yang kini mulai luntur digerus zaman,”ungkapnya.*Humas Polres Banggai