POLRESPOLRES BUOL

Menuju Indonesia Emas, Polres Buol Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Senin Pagi (20/05/24) sekitar pukul 08.00 WITA Polres Buol melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 yang dipimpin Kabag Ops Kompol Dewa Nyoman Sujendra, SH selaku Upacara Inspektur.

Upacara yang dilaksanakan dilapangan upacara Polres Buol ini diikuti oleh peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton PJU Polres, BKO Dit Samapta Polda Sulteng, Satuan Samapta, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam dengan komandan upacara Kanit SPKT Ipda Moh. Jabir, Perwira upacara Kasubbag Pers Iptu Suharto.

Kabag Ops sebagai Irup pada kesempatan ini membacakan Amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika RI Budi Arie Setiadi yang menyatakan bahwa upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ini merupakan Jembatan Emas yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin diatas tanah sendiri.

“Hari ini kita berada difase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dipancangkan para pendiri bangsa, berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru” ucap Irup saat membacakan amanat Menkominfo RI.

Sementara itu Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP menambahkan bahwa lebih dari seabad, tepatnya pada 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hati Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.

“Lebih dari seabad, tepatnya pada 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hati Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini” tambah Kasihumas.