POLRESPOLRES BANGGAI

Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Polres Banggai Gelar Upacara Harkitnas ke 116

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 Tahun, Kepolisian Resor Banggai menggelar upacara bendera di lapangan apel Mapolres setempat, Senin (20/5/2024).

Peringatan Harkitnas kali ini mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

Upacara dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Jolly R. Lengkong, SH dan turut dihadiri oleh seluruh personel Polres Banggai mulai dari pejabat utama, perwira, dan seluruh bintara serta ASN.

Dalam amanatnya, AKP Jolly yang mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani menyampaikan, 116 tahun lalu, Persatuan Indonesia sebagai negara mulai membara.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

“Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan moderen dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Organisasi ini menyatukan pergerakan di Indonesia dari yang bersifat kedaerahan menjadi nasional dengan tujuan akhir kemerdekaan,” sambungnya.

Ia menegaskan pula, dengan semangat bersama untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional.

“Sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan mewujudkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” tukasnya.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan bangkit menuju Indonesia emas.*Humas Polres Banggai