BID HUMASGeneralNewsOPINISATKER

Nelayan Terapung Diselamatkan Speedboad Polres Touna

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polres Touna yang akang melaksanakan pengamanan di Desa Pasokan Kecamatan Wakep, telah menyelamatkan nelayan yang terapung di laut buka buka, Rabu (22/5/2024)

Dalam perjalanan Kabag Ops Kompol Mulyadi bersama Kasat Polairud AKP Muh. Nasir, SH.,Kasat Intekam AKP I. W Suwidana,SH dan Personil Polres Touna menuju Desa Pasokan Kecamatan Walea Besar, nahkoda speed Polairud Bripka Rizal melihat ada nelayan minta tolong berada di rompong akibat perahunya terbalik diterpa angin kencang.

Setelah mendekati rompong tersebut, memang benar ada nelayan yang minta tolong atas nama Ladaya (55) Warga Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna.

Menurut nelayan bahwa kronologis kejadiannya, pada hari rabu sekitar pukul 05.00 wita korban pergi cek rompong ikan di laut menggunakan perahu ketingting dalam perjalan secara tiba tiba angin kencang menerjang perahu ketingting milik korban sehingga terbalik pas dekat rompong diri di rompong sambil meminta bantuan.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH melalui Kabag Ops Kompol Mulyadi membenarkan informasi tersebut berdasarkan laporan melalui WA, bahwa telah diselamatkan seorang nelayan yang terapung di rompong akibat perahunya di terpa angin kencang, sehingga perahu terbalik saat menuju ke rompong di laut buka buka.

“Saat ini kondisi korban dalam keadaan sehat dan baik selanjutnya di menghubungi keluarga agar di jemput pulang dan meminta nelayan menjaga keselamatan diri dengan memperhatikan cuaca,” pungkasnya. (fn)