LatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Khutbah Jumat Penuh Makna di Masjid At Taqwa, Da’i Polri Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan

Tribratanews, Poso – Tim Da’i Satgas Madago Raya Polres Poso kembali melaksanakan Khutbah dan Sholat Jum’at secara berjamaah di Masjid At Taqwa, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jamaah Masjid At Taqwa, serta untuk menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat.

Dalam khutbahnya, Ipda Ilham Sriwan, menyampaikan beberapa pesan penting, antara lain:

Pertama, Pentingnya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketaqwaan adalah kunci untuk meninggikan derajat kita di sisi Allah SWT.

Kedua, Mempersiapkan diri untuk menyambut Bulan Dzulhijjah.

Bulan Dzulhijjah merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan berkah. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk berqurban bagi yang mampu.

Ketiga, Menyampaikan anjuran untuk berqurban.

Rasulullah Sallallahu Allaihi Wassalam sangat mencela umatnya yang diberi kemampuan untuk berqurban, tetapi tidak melakukannya.

Selain itu, Ipda Ilham Sriwan, juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada jamaah, diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal dan menjaga kerukunan antarumat beragama.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari jamaah Masjid At Taqwa. Pengurus Masjid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Da’i Polri Satgas Madago Raya yang sudah memberikan khutbah Jumat yang penuh makna. Mereka berharap Tim Da’i Polri dapat terus memberikan pencerahan dan pembinaan kepada masyarakat.