GeneralLatestNews

Polres Bangai Jamin Keamanan, Kintom Expo dan Festival Pandang’a 2024

Tribratanews, Palu – polsek kintom siap mensukseskan selama pelaksanaan kegiatan Kintom Expo dan Festival Pandang’a Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Sintoka Desa Dimpalon Baru.

Kapolsek Kintom AKP Laata mengatakan bahwa pelaksanaan Kintom Expo dan Festival Pandang’a berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 24 sampai 30 Mei 2024.

Dimana Polsek akan pengamanan kegiatan yang bertemakan “Melalui Festival Padang’a Kita Kuatkan Kearifan Budaya dan Mengintegritaskan Nilai Lingkungan Dalam Warisan Budaya Lokal” ini dengan melaksanakan patroli terutama dijam-jam rawan, terutama sore hingga malam hari.

“Kami siap mengamankan kegiatan yang diikuti oleh 14 stand Desa/kelurahan serta 3 stan UMKM Banggai ini dalam memperkenalkan Adat Kebosanyoan Kintom dan produk unggulan tradisional,” sebut Laata.

Ia menerangkan juga Polsek Kintom menerjunkan sejumlah personil, dengan harapan pengamanan kegiatan tersebut berjalan lancar. Dan juga dibantu Anggota TNI dari Koramil Kintom, serta Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan kabupaten banggai.

“Kegiatan pembukaan semalam Kamis (23/5/2024) berjalan dengan lancar. Yang dibuka langsung oleh Bupati dan Wabup Banggai dalam rangka HUT Kecamatan Kintom yang ke-63 tahun,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengunjung agar tidak menggunakan perhiasan berlebihan dan menjaga barang bawaanya yang berharga, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi