GeneralLatestNews

Polres Banggai Kawal  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Banggai

Tribratanews, Palu – kapolres banggai AKBP Ade Nuramdani diwakili kapolsek luwuk AKP Steven Lewaherilla menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota Panwas Kecamatan se-kabupaten banggai di Hotel Swiss Bell In Luwuk, Jumat (24/5/2024) siang.

Hadir dalam pelantikan ini yakni, bupati banggai Amirudin Tamoreka, Mewakili Dandim 1308 LB, Mewakili Kajari Banggai Ketua Bawaslu Banggai, Ketua KPU Banggai, serta anggota Panwas Kecamatan.

Ketua Bawaslu Banggai dalam sambutannya mengatakan, momen pengambilan sumpah janji Panwas ini untuk perbanyak rasa syukur karena terpilih dan mengemban amanah untuk menjaga marwah lembaga.

“Pelantikan ini merupakan momen yang sangat berbahagia, sehingga seluruh Panwascam yang dilantik diharapkan menjadi pelopor untuk mensukseskan pilkada serentak,” katanya.

Kemudian Bupati Banggai mengucapkan selamat kepada seluruh Panwas kecamatan yang baru saja dilantik yang secara resmi memiliki tanggung jawab besar di pundak.

Sementara itu, Kapolsek Luwuk AKP Steven saat dikonfirmasi seusai acara mengatakan “Hari ini mewakili Kapolres Banggai menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji serta pembekalan bagi calon anggota Panwaslu Kecamatan yang akan bertugas pada pemilihan serentak tingkat Provinsi maupun Kabupaten,”. “Pada kegiatan ini pula, Polri menggelar pengamanan untuk memastikan kondusifitas kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya