BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Balap Motor Kapolres Banggai Race Cup 2024 Sukses Digelar, Berikut Hasilnya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kejuaraan Balap Motor Kapolres Banggai Race Cup 2024, sukses dilaksanakan di sirkuit Tugu Adipura Luwuk.

Bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), kegiatan Road Race Piala Kapolres Banggai tersebut, diselenggarakan selama 3 hari, Jumat-Minggu (24-26 Mei 2024).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasat Reskrim AKP Tio Tondy selaku ketua panitia mengatakan, selama kegiatan berlangsung, pihaknya mengerahkan puluhan personel untuk pengamanan, agar kegiatan berlangsung aman dan lancar.

“Selama kegiatan berlangsung, tidak terjadi gangguan Kamtibmas, dan pelaksanaan kegiatan juga berjalan aman dan lancar, kami sangat apresiasi kepada pengunjung dan peserta kegiatan,” ungkap Tio.

Lanjutnya, adapun hasil event yang mempertandingkan 14 kelas tersebut yakni Juara Umum kategori terbuka A dan B diraih oleh pembalap Ahwin Sanjaya dari Tim Ciptz Racing 46 Luwuk.

Juara Umum kategori pemula diraih Gian Dwi Saputra dari Azzahra Cotagge Bengkel 34 Madurace 126 dan Juara Umum kategori lokal Banggai Bersaudara diraih Rendi Ahmad dari Ck Projec Kevin Garage Letto Racing Tune Up.

“Sementara itu, Juara Umum ketegori lokal pemula Kabupaten diraih pembalap Afriansyah dari tim RRJN Family Arsila Racing Team,” ujarnya.

Untuk itu, Kasat berharap melalui even ini dapat memacu prestasi peserta lokal dan luar daerah, agar produktif karena sebagai bentuk penyaluran bakat dan prestasi.

“Melalui event ini, bertujuan mencari bakat para atlit balap motor yang akan di persiapkan mengikuti PON XII Aceh-Sumut,” ungkapnya.*HumasPolresBanggai