BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Lakukan Pengamanan Karnaval Budaya di Bunta Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Bunta Polres Banggai melakukan pengamanan pawai Karnaval Kebudayaan dalam memeriahkan Bunta Expo tahun 2024, Minggu (26/5) jam 15.00 Wita.

Pergelaran Karnaval pawai budaya local dan nusantara yang diikuti oleh 18 Desa dan 4 Kelurahan serta Instansi Pemerintah Se-Kecamatan Bunta ini sehingga banyak warga yang ingin menyaksikan acara tersebut.

Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut personil petugas berjaga di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan.

Menurut Plt Kapolsek Bunta IPTU Tamrin Luntuya, sejumlah personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah lokasi rute pawai Karnaval.

“Pawai karnaval yang diikuti oleh pelajar sampai kelompok masyarakat di Kecamatan Bunta, untuk memberikan pengamanan kita tempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tuturnya.

Ia menyebutkan, Karnaval tersebut memulai perjalanannya dari Lapangan kelurahan Salabenda menuju Puskesmas, melewati Masjid Jami Al-Ikhlas, kemudian ke Kampung Baru Kelurahan Bunta dan berakhir dititik star semula.

“Mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi pengunjung yang melihat langsung pawai karnaval tersebut,” ujarnya.

Pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalu lintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung.*HumasPolresBanggai