BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Wakili Kapolres, Kabagops Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani mendelegasikan Kabag Ops Kompol Esti Prasetyo Hadi hadiri acara peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banggai pada Pilkada Serentak 2024, Minggu (26/5) jam 21.00 Wita.

Acara yang berlangsung di lapangan Astaka Luwuk Selatan ini dihadiri Wakil Bupati Banggai, DPRD Banggai, Forkopimda, Ketua, Komisioner dan Staf KPUD Banggai, serta Bawaslu maupun perwakilan Lo Partai Politik.

Dari pantauan Humas dilapangan, Acara launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai diawali dengan penampilan tarian khas dari Kabupaten Banggai yakni tarian Molabot dan penyerahan piala juara Mascot dan Jingle Pilkada Banggai.

Acara launching juga ditandai dengan bunyi sirine sebagai tanda dimulainya tahapan pilkada serentak di Banggai oleh Ketua KPUD, Santo Gotia.

Usai acara launching, ribuan masyarakat Kota Luwuk yang memadati lokasi acara disuguhkan dengan live music yang dimeriahkan oleh penampilan artis asal Maluku, Viki Salamor.

Terkait dengan launching tersebut, Kompol Prasetyo mengatakan Polres Banggai akan mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banggai tahun 2024.

“Sama seperti Pemilu, tentu dalam pelaksanaan tahapan Pilkada, Kita akan bekerja sama dengan Bawaslu dan KPU untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada serentak 2024,” katanya.

“Mempersiapkan dan mengantisipasi segala potensi ancaman yang terjadi pada setiap tahapan pilkada. Untuk itu, pelibatan kekuatan Polri demikian pula sarana dan prasara yang digunakan,” tutup Kabag Ops.*HumasPolresBanggai