BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bersama KPA, Polres Banggai Sosialisasi Anti Narkoba dan HIV/AIDS

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Atas kerjasama antara Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Polres Banggai, digelar sosialisasi bahaya narkoba dan penularan HIV/AIDS di Kantor Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (28/5/2024).

Bertindak sebagai narasumber yakni IPDA Muh. Tamrin, SH dari Sat Narkoba Polres Banggai, Sekertaris KPA Banggai, Rampia Laamiri dan Oktavianus dari Dinkes.

IPDA Muh. Tamrin mengatakan sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan penularan HIV/AIDS.

Lanjut dikatakan, bahwa masalah narkoba adalah musuh kita bersama, karena dampaknya dari bahaya penyalahgunaan narkoba itu bisa menghancurkan generasi bangsa.

Penyuluhan tersebut juga berikan pemahaman agar Mereka akan lebih terbuka dan tidak perlu malu-malu untuk menanyakan hal-hal yang mungkin malu ketika harus bertanya kepada orang lain.

“Karena itu, diharapkan pengetahuan yang mereka miliki bisa diteruskan kepada orang-orang dekat maupun teman sebaya,” ujarnya.

Sebab, terkadang remaja masih enggan untuk bertanya soal perilaku seks. Padahal, dengan pengetahuan yang lengkap dan benar, mereka justru bisa menghindari hal-hal yang negatif, dan berusaha untuk menjalankan hidup sehat.

“Dengan diadakannya penyuluhan ini semogga warga terhindar dari penyalahgunaan Narkoba maupun penularan penyakit akut HIV / AIDS dimasa yang akan datang,” tutupnya.*HumasPolresBanggai