BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Dengan Santun, Polres Banggai Imbau Warga Tak Gunakan Trotoar Sebagai Sarana Jualan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Banggai melalui Satuan Lalu Lintas mengimbau kepada warga di Kota Luwuk untuk tidak berjualan diatas trotoar.

Seruan dilakukan lewat patroli jalan kaki agar para penjual buah-buahan tidak menggunakan fasilitas publik seperti trotoar menjadi lokasi berdagang, Selasa (28/5/2024).

“Kami imbau masyarakat, untuk memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun sesuai peruntukannya,” kata Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya.

Menurut dia, Polantas terus mengedukasi agar tidak menggunakan trotoar sebagai lokasi berjualan karena secara tidak langsung telah mengambil hak pejalan kaki dan dapat membahayakan keselamatan warga itu sendiri.

“Imbauan disampaikan secara santun sebagai salah satu bentuk pembinaan,” ungkapnya.

AKP Bagus menambahkan bahwa trotoar merupakan salah satu etalase kota yang diperuntukkan bagi pejalan kaki untuk berjalan-jalan menikmati suasana kota.

Apalagi berjalan kaki juga merupakan hak asasi paling dasar bagi warga, dan kota yang beradab adalah yang menyediakan trotoar yang aman dan nyaman.

“Kami berharap setelah dilakukan imbauan tidak lagi menggunakan trotoar sebagai sarana berjualan,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai