Uncategorized

Kadiv Humas Tekankan Fungsi Patroli Hal Biasa

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri memastikan patoli selama beberapa malam di sekitar Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) adalah hal yang biasa. Terlebih, daerah tersebut memang kerap menjadi pusat keramaian.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho memaparkan, patroli merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota kepolisian dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dengan demikian, patroli itu bukan kegiatan khusus karena tujuan tertentu.

“Perlu kita ketahui bersama memang tugasnya polisi untuk melaksanakan patroli. Apakah itu patroli gabungan atau patroli sendiri sendiri atau patroli kaitannya dengan situasi kamtibmas,” ujar Kadiv Humas dalam konferensi pers, Kamis (30/5/24).

Ia menjelaskan, adanya isu belakangan ini memang menjadikan patroli berpersepsi lain.

“Kadang kadang suka dijabarkan suka diandai-andaikan suka dipersepsi dengan hal-hal yang berbeda,” jelasnya.

Lebih lanjut Kadiv Humas mengemukakan, dalam waktu dekat ini juga akan ada peringatan HUT Polri 1 Juli, bahkan penyelenggaraan pilkada serentak. Oleh karenanya, wajar bila kegiatan patroli lebih ditingkatkan.

“Apalagi ini mau kegiatan ulang tahun 1 Juli, tentu saja volume kegiatan patroli akan ditambah untuk bisa memastikan bahwa semua kegiatan berjalan dengan baik dan kamtibmas juga bisa berjalan dengan baik,” ungkap Irjen. Pol. Sandi