BID HUMASGIAT OPSNewsPOLRESTA PALU

Paud AN-NAHL Kunjungi Satuan Lalu Lintas dalam kegiatan outing class.

Polresta Palu,-Satuan Lalu Lintas Polresta Palu hari ini menerima kunjungan spesial dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) AN-NAHL dalam rangka kegiatan outing class. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada tugas dan fungsi polisi lalu lintas serta pentingnya disiplin berlalu lintas sejak dini.( Kamis, 30 Mei 2024).

Dalam kegiatan ini, sekitar 50 anak-anak bersama para guru pendamping disambut hangat oleh petugas Satuan Lalu Lintas. Acara dimulai dengan pengenalan singkat tentang tugas-tugas polisi lalu lintas oleh Kepala Sub Unit II Kamsel Lalu lintas, Bripka Kadek Reagen, Beliau menjelaskan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh anak-anak tentang bagaimana polisi lalu lintas bekerja untuk menjaga ketertiban di jalan raya.

Anak-anak juga diajak untuk melihat langsung berbagai peralatan yang digunakan oleh polisi lalu lintas, seperti sepeda motor patroli, seragam, serta alat komunikasi. Mereka sangat antusias saat diperbolehkan mencoba memakai helm dan duduk di atas motor patroli.

Selain itu, anak-anak mendapatkan penjelasan tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara, menyeberang di zebra cross, dan mengenali rambu-rambu lalu lintas dasar. Dengan metode belajar yang interaktif dan menyenangkan, anak-anak diajak bermain permainan edukatif yang mengajarkan mereka cara berlalu lintas yang aman.

“Saya senang sekali bisa melihat motor polisi dari dekat dan tahu bahwa kita harus memakai helm biar aman,” kata salah satu murid PAUD AN-NAHL dengan penuh semangat.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari para guru. Menurut salah satu guru pendamping, kunjungan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak tentang pentingnya aturan lalu lintas. “Anak-anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, dan ini bisa membekas di ingatan mereka lebih lama,” ujarnya.

Bripka Kadek Reagen menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan semacam ini. “Kami berharap, dengan edukasi sejak dini, anak-anak akan lebih memahami dan menerapkan aturan lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kunjungan ini ditutup dengan foto bersama antara anak-anak PAUD AN-NAHL dengan para petugas Satuan Lalu lintas.