Uncategorized

Polres Buol Kembali Gelar Kopi Binmas, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak

Suasana akrab terjalin ketika jajaran Polres Buol kembali menggelar acara “Kopi Binmas” di Kelurahan Leok II, Kecamatan Biau, Rabu malam (29/05/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Buol.

Hadir dalam acara ini Kapolsek Biau Iptu Sudarmono, KBO Binmas Iptu Agus Deni Susanto, SH, Kanit Kamsel Sat Lantas Aipda Amiludin Rawang, personel Polres dan Polsek Biau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga setempat.

KBO Binmas pada kesempatan ini menyampaikan tentang kamtibmas terkait dengan Pemilukada yg akan sebentar lagi dilaksanakan di Kabupaten Buol, sedangkan Kapolsek Biau menyampaikan tentang Giat Patroli Rutin Yang dilakukan untuk Menjaga Keamanan Dan menertibkan anak muda yang melakukan balapan Liar di seputaran jalur 2 dan juga Ps.Kanit Kamsel memberikan himbauan terkait dengan UU No 22 Thn 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

“Menjelang Pilkada Serentak mari kita bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, Jangan segan melaporkan hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas kepada pihak kepolisian. Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar KBO Binmas.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP mengatakan bahwa program Kopi Binmas merupakan program rutin Polres Buol dalam upaya memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Buol.

“Dengan mengunjungi wilayah-wilayah secara langsung, kami dapat memberikan informasi terkait kamtibmas sekaligus menampung aspirasi masyarakat, Ini penting untuk menentukan langkah-langkah strategi ke depannya,” terang Kasihumas.