Uncategorized

Polres Buol Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 Menuju Indonesia Emas 2045

Sabtu Pagi (01/06/24) sekitar pukul 08.00 WITA berlangsung Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S. Sos, M.H selaku Inspektur Upacara.

Upacara yang dilaksanakan dilapangan upacara Polres Buol ini terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton PJU Polres, Satuan Samapta, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam dengan komandan upacara KBO Samapta Ipda Budi Waskito dan perwira upacara Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH.

Pada upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini Seluruh peserta upacara mengheningkan cipta seraya memanjatkan do’a bagi arwah pahlawan revolusi yang dipimpin Wakapolres selaku Inspektur Upacara serta membacakan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dan juga pembacaan teks undang-undang dasar 1945 oleh Aipda Nasrun serta penggerak bendera Bripda Anak Agung Surya Andika Putra, Bripda Bharata Yudha Y. Kintjo dan Bripda I Made Ady Pranata.

“Upacara memperingati hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Polres Buol dengan rangkaian mengheningkan cipta seraya memanjatkan do’a bagi arwah pahlawan:yang dipimpin Irup serta membacakan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, dan juga pembacaan teks undang-undang dasar 1945 oleh Aipda Nasrun ” terang Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP.

Upacara berakhir sekitar pukul 08.30 WITA berlangsung dengan khidmat, lancar, tertib dan aman.