BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Puslatda PON 2024, Ketua Kontingen PON XXI Sulteng Beri Arahan Bentuk Mental Atlet Petarung

Palu, – Sulawesi Tengah Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) Puslatda Sulawesi Tengah PON 2024 Brigjen TNI Doddy Triwinarto memberi arahan pada atlet pentingnya jiwa petarung bagi atlet juara di aula yonif 711 Raksatama Palu. Sabtu, 01/06/2024

Bertepatan dengan hari lahir Pancasila 1 juni 2024 Brigjen TNI Doddy Triwinarto memberi arahan pada atlet dia menegaskan selama Puslatda semi militer bertujuan membentuk jiwa petarung atlet, menjadikan atlet seperti macan.

“1.000 ekor macan dipimpin seorang macan akan jadi. Tapi 1.000 ekor macan dipimpin 1 ekor kambing akan mengembek,” ujar Doddy

Dody Menegaskan, Puslatda semi militer membentuk sang juara ditempa bukan ditempat yang nyaman, enak. Atlet harus dilatih dengan keras tapi tidak kasar.
“Memang harus keras, harus dilatih dengan keras. Orang hebat, sehebat apapun yang kalian lihat di televisi, atlet apapun itu pasti berlatih dengan keras. Jangan mimpi juara kalau latihan banyak bercanda, banyak toleransi,” Tegas dody

selama Puslatda semi militer ini, bertujuan membentuk karakter juara atlet berlatih sampai batas kemampuan.
“Orang mau berprestasi itu tidak ada yang enak. Latihanlah kalian selama ini sampai batas kemampuan maksimal kemampuan kalian, dilakukan oleh pelatih sesuai prosedur, bertahap. Nanti pada saatnya kalian bertanding disitu kalian keluarkan sampai diluar batas kemampuan, minimal semangat kalian,”

Soal latihan dan pembentukan karakter selama dua bulan lebih, ditargetkan atlet memiliki jiwa militan yang bisa memecahkan rekor pribadi. Memahami karakter jiwa pertarung yaitu nyali dan cerdas. Jikapun ada keluhan itu memang dasar latihan militer yang memulai dari nol sebagai dasar pembentukan mental dan karakter.

Terakhir doddy menambahkan, lakukan lah yang terbaik jadilah pemenang pada diri kalian sendiri, tekankan pada mental kalian bahwa kalian harus menjadi pemenang buat yang maksimal dan buat yang terbaik saya harap ini jelas ya. Tegas doddy (ab)