BID HUMASSATKER

Tim Inafis Polda Sulteng Lkukan Olah TKP Kebakaran Rumah

Dolo, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kebakaran rumah di Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis (30/5/2024) sekira pukul 14.00 Wita mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Polres Sigi dan jajarannya telah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Sigi melalui Pelaksana Harian Kepala Seksi Humas, Iptu Nuim Hayat Sabtu (1/6/2024) membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 14.00 Wita di rumah milik Marlia di Desa Potoya Kecamatan Dolo yang mengakibatkan korban meninggal dunia seorang lansia pemilik rumah dan dua cucunya yang masih balita, Kabir (3) dan Kalip (2).

Nuim menerangkan, dari keterangan awal para saksi di lokasi kejadian, kebakaran pertama kali terlihat sekira pukul 14.00 Wita berupa gumpalan asap tebal mulai dari bagian depan rumah.

Dia menuturkan, upaya penyelamatan oleh warga sekitar sempat dilakukan, namun pintu depan rumah terkunci. “Ketika mencoba membuka pintu belakang, api sudah merambat terlalu cepat, sehingga sulit untuk masuk,” katanya.

Petugas kepolisian yang tiba di TKP segera memasang garis polisi untuk membatasi area, kemudian mengamankan jalan masuk mobil pemadam kebakaran Sigi.

Setelah api berhasil dipadamkan, ketiga korban ditemukan di dalam rumah dalam keadaan hangus terbakar yakni Marlia ditemukan di dekat pintu belakang, sementara dua cucunya ditemukan berpelukan di dalam kamar.

Selanjutnya tim identifikasi Polres Sigi dibantu Tim Inafis Polda Sulteng melakukan olah TKP dan pemeriksaan awal saksi-saksi.

“Dari hasil penyelidikan sementara, belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Diduga kebakaran bermula dari ruang depan rumah, yakni dari plafon yang terbuat dari kayu dan triplek,” katanya.

Setelah dievakuasi, ketiga jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Torabelo Kabupaten Sigi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Penyelidikan lebih lanjut masih akan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut,” ujarnya. (ab)