BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Kriminalitas Jelang Idul Adha 1445H, Polisi Pantau Aktivitas di Pelabuhan Pelni Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim patroli Polsek Luwuk konsisten terus melaksanakan patroli di wilayah Kota Luwuk dan sekitarnya guna memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum masyarakat, Selasa (4/6/2024) pagi.

Seperti yang dilakukan personel yang dinahkodai Plt Kapolsek Luwuk AKP Steven Lewaherilla ini dengan memantau aktivitas di Pelabuhan Pelni Luwuk yang kedatangan KM. Tilong Kabila dari Kendari, Sultra yang akan melanjutkan perjalanan menuju Gorontalo dan Bitung.

AKP Steven mengungkapkan, tujuan patroli di area tersebut yakni untuk menekan tindak kriminalitas demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Idul Adha 1445 H.

“Menjelang Idul Adha, biasanya aktivitas bongkar muat barang maupun penumpang di pelabuhan mengalami peningkatan. Sehingga patroli ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu juga dilakukan demi meningkatkan kehadiran polisi berseragam agar masyarakat dapat merasa lebih tenang saat berakvitas.

“Kita juga selalu memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas,” imbuhnya.

Sebutnya, patroli rutin ini juga melibatkan Satuan Samapta Polres Banggai yang merupakan bantuk pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindak kriminalitas.

“Semoga dengan hadirnya anggota Polri dapat meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di sekitar pelabuhan,” harapnya.*HumasPolresBanggai