BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sulteng AKBP Syafrudin, S.E.,M.A.P., Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI Dan Forhati Sulteng

Tribratanews, Palu – Kasubdit IV Direktorat Intelkam Polda Sulteng AKBP Syafrudin, S.E.,M.A.P., mewakili Direktur Intelkam Polda Sulteng menghadiri acara Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tengah dan Pengurus Majelis Wilayah Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sulawesi Tengah Periode 2023 – 2028 bertempat di Ballroom Palu Golden Hotel Jln. Raden Saleh No. 1 Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur Kota Palu. Selasa (4/6/2024).

Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Dr.H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si.,M.T., melantik ratusan anggota Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMW KAHMI) Sulteng yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan para tamu undangan.

Ia hadir bersama Presidium Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (MN Forhati) Anita Aryani yang melantik Pengurus Majelis Wilayah Forum Alumni HMI Wati (PMW Forhati) Sulawesi Tengah periode 2023-2028.

Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulteng Mulhanan Tombolotutu mengatakan, kepengurusannya akan merangkum seluruh kader yang ada dan akan terus mengusahakan setiap kader menempati posisi yang penting dan strategis.”

KAHMI Sulteng memastikan seluruh kader atau pengurus-pengurus cabang kami pastikan proses kaderisasi itu terus berjalan, sehingga nantinya mampu mengakomodir secara keseluruhan,” ucap Mulhanan

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah ini dan saya berjanji akan bekerja keras untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Saya berharap, bersama seluruh pengurus, kita dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan KAHMI di Sulawesi Tengah serta mewujudkan visi dan misi organisasi dengan baik,” kata Andi Mulhanan Tombolotutu.

Ketua Forhati Sulteng Trie Iriyana Lamakampali mengatakan, tantangan awal yang harus dijawab HMI Wati adalah merekatkan kembali silaturahmi antarsesama, tidak hanya di tataran para senior, namun juga harus merangkul hingga yang paling junior.

“Secara umum setiap HMI Wati mampu menerapkan beragam disiplin ilmu yang dimiliki untuk menjadi calon pemimpin yang baik. Organisasi ini memiliki banyak kelebihan, utamanya jaringan luas yang ada dimana-mana sehingga mampu berkontribusi untuk sesuatu hal baik dan dapat berdampak di seluruh lapisan Masyarakat,” ujar Trie.

Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Ahmad Dolli Kurnia Tandjung mengatakan, untuk mencapai sebuah cita-cita setiap kader harus memiliki keberanian, keikhlasan dan berkorban.

“Karekteristik sebagai organisasi perjuangan harus tetap dijaga walaupun tidak lagi ada di HMI. Kita harus memantapkan diri kita sebagai individu yang mampu membangun daerah,” tutur Dolli.

Pelantikan ini diharapkan akan membawa angin segar dalam pengelolaan organisasi alumni dan memberikan inspirasi serta motivasi bagi para alumni untuk terus berperan aktif dalam pembangunan daerah dan negara. (AWL)