BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Selidiki Kasus Curas di Bualemo Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aksi pencurian dengan kekerasan terjadi di wilayah Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai yang menyebabkan seorang ibu renta mengalami luka dibagian kepalanya.

Aksi tersebut menimpa Tentrem (52) warga Desa Malik Makmur yang terjadi pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 17.30 WITA.

Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH menjelaskan kronologi peristiwa berawal pada jam 17.10 Wita, pelaku datang ke Warung Dua Putri milik korban untuk memesan gado-gado.

Setelah makan, pelaku membayar dengan uang sebesar Rp 50 Ribu. Disaat korban akan mengembalikan uang sisanya dengan menuju ketempat penyimpanan uang, ternyata pelaku membututi dari belakang.

“Saat korban berbalik itulah, pelaku memukul kepala korban dengan potongan kayu bulat sepanjang 70 cm tepat dibagian kepala belakang,” ungkapnya.

Selanjutnya terkait adanya informasi tersebut, Polsek Bualemo mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Petugas melakukan investigasi guna mencari barang bukti dan keterangan saksi di lokasi kejadian.

“Korban mengalami luka dibagian kepala, dan sudah membawanya ke Puskesmas Bualemo untuk dilakukan penanganan medis,” ujar IPTU Rudi.

Menurut keterangan saksi mata, pelakunya adalah pria menggunakan motor N-Max warna hitam dan menggunakan helm serta rompi. Ia lari kearah Kecamatan Balantak.

Selanjutnya, pelaku berhasil merampas dan membawa kabur kalung dan gelang emas korban masing-masing seberat 20 gram serta anting-anting 2 gram.

“Kami saat ini sedang melacak keberadaan para pelaku,” tutup Kapolsek.*HumasPolresBanggai