LatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Resmi Bergulir, 24 Jagoan Tim Sepakbola Bersaing Sengit di Madago Raya Cup 2024

Tribratanews, Poso – Lapangan sepakbola Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, diramaikan dengan kemeriahan pembukaan turnamen sepakbola mini Madago Raya Cup 2024 yang diikuti oleh 24 tim lokal dari Kabupaten Poso, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan ini merupakan program Kaopsda Madago Raya Kombes Pol. Denny Jatmiko dengan tujuan utama untuk menjalin dan mempererat silaturahmi persaudaraan serta meningkatkan prestasi para pemuda di bidang olahraga sepakbola.

Dalam sambutannya, Pasi Ops Madago Raya, AKP Krisno H. Songko selaku Ketua Panitia, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya turnamen ini. Semoga turnamen ini dapat menjadi ajang positif bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat dan sportivitas mereka.

“Mari bersama-sama kita jaga sportivitas dalam bertanding dan tetap kita kedepankan situasi yang tertib dan aman,” pesan AKP Krisno H. Songko.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen ini, termasuk pemerintah setempat, panitia, tim peserta, dan masyarakat sekitar.

AKP Krisno H. Songko berharap, melalui turnamen ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda di Kabupaten Poso untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam olahraga sepakbola. Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat.

Camat Poso Pesisir, Muis Saing, menyambut baik penyelenggaraan turnamen ini. Dia mengatakan bahwa turnamen ini dapat menjadi wadah positif bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam olahraga sepakbola.

Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Turnamen ini dapat menjadi ajang bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat mereka dan juga dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat,” kata Muis Saing.

Sementara itu, warga sekitar Desa Tokorondo pun turut antusias menyambut turnamen ini. Mereka berharap turnamen ini dapat menjadi hiburan dan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Kami sangat senang dengan adanya turnamen ini. Ini merupakan hiburan bagi kami dan juga dapat meningkatkan UMKM atau ekonomi masyarakat,” ungkap Martdiana.

Dilaga awal pembuka, pertandingan pertama turnamen mempertemukan Madago Raya FC melawan Mosen FC. Madago Raya FC berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Sementara di pertandingan kedua, Karang Taruna Tokorondo bermain imbang 1-1 melawan Tamanjeka Star.