BID HUMASSATKER

Ditlantas Polda Sulteng Rutin Lakukan Gatur Setiap Pagi Dan Berikan Teguran Humanis Kepada Masyarakat Yang Melanggar

Palu, Tribratanews – Penjagaan dan pengaturan (GATUR) Lalu Lintas adalah salah satu tupoksi dari Direktorat Lalu Lintas (DITANTAS) Polda Sulteng yang telah rutin dilaksanakan oleh personel ditlantas dengan tujuan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan beraktifitas pada pagi hari.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada pukul 06.00 WITA hingga pukul 08.00 WITA dibeberapa titik di kota Palu yang dinilai mempunyai potensi kerawanan kecelakaan Lalulintas dan dapat terjadi penumpukan kendaraan karena aktifitas masyarakat contohnya seperti di Sekolah-sekolah dan juga dipasar, mengapa kegiatan Gatur ini selalu dilaksanakan? “ini adalah bentuk implementasi kehadiran Polri kepada Masyarakat dalam mengamalkan Tugas dan Fungsi Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk Melayani, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat.” Ujar Iptu Sukreni.

Dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta bisa menekan tindak kriminal. “Selain itu dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan,” tutup Iptu Sukreni.

Teguran secara humanis kepada masyarakat yang melanggar juga tetap dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya berkendara jika lali dan tidak melengkapi kelengkapan kendaaran saat digunakan. (fn)