BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Ini Pesan Kapolda Sulteng Saat Acara Dialog Kebangsaan

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri kegiatan Dialog Penguatan Internal Polri dengan tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas”, melalui sarana zoom meeting, Senin 10 Juni 2024 pagi, di Rupatama lantai 1.

Dialog tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni ulama sekaligus Wantimpres RI Habib Lutfi bin Yahya dan Deputi Pengkajian dan Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Bapak Surahno.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andik mengatakan adapun maksud dan tujuan dialog tersebut, yakni sebagai sarana menumbuhkan rasa cinta tanah air di tengah perbedaan dan keberagaman baik suku, budaya, hingga agama.

Menurutnya, kedua hal itu menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia yang terus tumbuh dan bersatu dari Sabang tentunya hingga Merauke.

“Semangat persatuan yang diinisiasi oleh PMPI tadi kami Sebutkan serta pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan sosial inilah yang mendorong Polri untuk mendukung kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulteng dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada para mahasiswa yang selama ini sudah turut berperan serta secara aktif dalam menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulteng.

Kapolda mengatakan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat ini tidak bisa diserahkan kepada institusi Polri semata tanpa adanya dukungan dan bantuan kerjasama dengan masyarakat khususnya dari teman-teman mahasiswa.

“Khusus teman-teman mahasiswa saya berharap kerjasama yang sudah baik ini terus kita pelihara, kita jaga dengan baik, sehingga apa yang menjadi keinginan kita semuanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terbangunnya kerjasama dan komunikasi, koordinasi, kolaborasi yang baik bisa terwujud,” pungkasnya.

Turut hadir hadir dalam acara tersebut diantaranya Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K., M.H, para Pejabat Utama (PJU) serta dihadiri oleh Cipayung Plus, BEM Palu, dan perwakilan mahasiswa di beberapa Universitas yang ada di Sulawesi Tengah.(fn)