BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Intensitas Hujan Tinggi, Bhabinkamtimas Polsek Balantak Pantau Debit Air Sungai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi terjadinya Banjir dengan intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini, Bhabinkamtibmas Polsek Balantak jajaran Polres Banggai melaksanakan patroli dan pantau debit air Sungai Balantak di Desa Padang, Kamis (1/6/2023).

Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang melanda Kecamatan Balantak, Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan dan pemantauan debit air sungai di wilayah binaan masing-masing.

Kapolsek Balantak, IPTU Hasan melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Yakub Ibrahim mengatakan, Intensitas Hujan belakangan ini, membuat kami bersama Sekcam Balantak dan Kades Padang untuk mengecek debit sungai sekaligus Pemantauan dan Patroli di Wilayah yang disinyalir rawan banjir dan tanah longsor.

“Jika kita lihat Cuaca Saat ini dengan curah hujan tinggi di wilayah Kecamatan Balantak, banjir dan tanah longsor kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus. Semoga tidak terjadi, “ tuturnya.

“Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya disekitar bantaran sungai supaya tetap berhati hati dan waspada di khawatirkan terjadi banjir dan longsor akibat curah hujan tinggi,” tutup Yakub.*HumasPolresBanggai