BID HUMASGeneralHUKUMLatestNewsSATKER

Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulteng Berhasil Amankan Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Tribratanews, Palu – Dalam upaya menekan angka terjadinya kriminalitas dan gangguan keamanan di wilayah hukum Polda Sulteng khususnya di kota Palu, Segala upaya pencegahan dilaksanakan, salah satunya menggelar Patroli malam terlebih saat akhir pekan. Minggu dini hari (9/6/2024).

Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Polda Sulteng yang dipimpin oleh Aipda Haeruddin saat menyusuri sejumlah wilayah yang cukup rawan oleh aksi anak muda geng motor, Kemudian menerima laporan dari masyarakat bahwa ada sekelompok geng motor yang kembali berulah melakukan aksi pawai konvoi secara ugal – ugalan yang mengganggu para pengguna jalan raya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta Polda Sulteng yang dipimpin oleh Aipda Haeruddin langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk membubarkan aksi pawai konvoi geng motor tersebut.

Warga setempat mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait dengan keamanan di lingkungan mereka. Beberapa diantara mereka merasa takut untuk keluar rumah, terutama pada malam hari.

Pada saat Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta Polda Sulteng membubarkan pawai konvoi kelompok geng motor tersebut sebagian dari mereka melarikan diri dan lari berhamburan sementara sebagian dari kelompok geng motor tersebut berhasil diamankan sekitar 20 (dua puluh) orang dan kendaraan roda 2 (dua) sebanyak 20 (dua puluh) unit.

“Kegiatan ini untuk deteksi dini maupun mencegah tindak kriminalitas utamanya dari aksi geng motor yang sering meresahkan warga masyarakat kota Palu utamanya pada saat dini hari,” kata Aipda Haeruddin.

Lebih lanjut Aipda Haeruddin menambahkan warga masyarakat tidak perlu khawatir, karna pihak keamanan saat ini terus meningkatkan patroli keamanan di seluruh kota. Kami bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menangani masalah ini dengan tegas.

Selanjutnya kelompok geng motor tersebut diamankan beserta kendaraannya ke Polresta Palu dan diserahkan kepada piket reskrim, piket SPKT dan piket lalulintas untuk proses lebih lanjut.

Oleh karena itu, Katim Patroli Aipda Haeruddin mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama – sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, keterlibatan serta partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan aksi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. (PS)