BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kecelakaan Maut di Batui Selatan, Satlantas Polres Banggai Turun TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi Dusun Manampak Desa Masing Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (10/6/2024) pukul 11.00 WITA, yang melibatkan sepeda motor dan mobil.

Peristiwa ini bermula ketika pengendara mobil Kijang Innova warna silver DN 1674 CB yang dikemudikan pria inisial S (60) warga Desa Sido Makmur, Moilong, bergerak dari arah Batui menuju Toili.

Ketika melintas di TKP, Mobil Innova berpapasan dengan kendaraan lainnya, sehingga S mengambil jalur pinggir jalan. Pada saat mau kembali ke bahu jalan, mobil tersebut oleng tidak dapat mengontrol laju kendaraan.

Kemudian mengambil jalur kanan dan langsung menabrak sepeda motor Yamaha Fino warna merah putih DN 6715 RI dari arah berlawanan yang dikemudikan perempuan P (21) warga desa setempat.

“Akibat lakalantas tersebut, pengendara Motor Yamaha Fino, meninggal dunia. Sedangkan pengendara mobil tak mengalami luka,” sebut Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya.

Kasat Lantas mengatakan sejauh ini, Unit Laka Lantas juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa sejumlah saksi dan turut mengamankan kedua kendaraan tersebut sebagai barang bukti.

Dia menambahkan, dari olah TKP yang sudah dilakukan, kesimpulan sementara faktor utama penyebab lakalantas itu karena pengendara mobil kurang berhati-hati dan kondisi jalan licin lantaran hujan.*Humas Polres Banggai