POLRESPOLRES TOLI-TOLI

6 Pejabat Polres Tolitoli Resmi Serah Terima Jabatan Hari Ini, Berikut Nama, Pangkat dan Jabatannya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., melantik 6 pejabat Utama di Lingkungan Polres Tolitoli, Kamis (13/06/2024) pagi ini.

Sertijab tersebut merupakan bentuk rotasi kepimpinan dalam tubuh Korps Bhayangkara yang termaktub dalam Surat Keputusan Kapolda Sulawesi Tengah Nomor : KEP/206/V/2024 tertanggal 31 Mei 2024.

Pada upacara tersebut AKBP Bambang Herkamto, S.H., memimpin para pejabat Utama Polres yang dilantik itu untuk melafalkan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Bambang menuturkan sumpah yang diikuti para pejabat yang akan dilantik, di Lapangan Apel Polres Tolitoli 

Adapun pejabat yang dilantik dalam kesempatan itu adalah AKP Soufian Noor sebagai Kabag Ops menggantikan AKP Adi Ageng Rismoko, S.I.K., AKP Haspudin Abd. Azis sebagai Kapolsek Dampal Selatan, IPTU Erick Wijaya Siagan, S.TR.K. sebagai Kasat Reskrim menggantikan AKP Ismail, S.H., IPTU Samir Muhammad, S.H., M.H., sebagai Kapolsek Baolan menggantikan AKP Hariadi Sabidin, S.Sos., IPDA Bahtiar, S.H., sebagai Kapolsek Lampasio menggantikan IPDA Ramto Lapolaka, dan IPDA I Putu Sughiarta sebagai Kapolsek Dakopemean menggantikan IPDA Lukman, S.H.

Upacara serah terima pejabat polri di lingkungan Polres Tolitoli hal ini cukup penting karena dengan kegiatan hari ini merupakan suatu momen telah terjadi pergantian beberapa pejabat di lingkungan Polres Tolitoli Polda Sulteng.

Dalam amanatnya Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengemukakan bahwa Polri sebagai salah satu organisasi tentunya memerlukan penyegaran ataupun abstraksi dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kebutuhan dan mutasi merupakan salah satu hal yang biasa karena selain berguna untuk organisasi juga berguna untuk kita karena tidak mungkin kita dari awal sampai nanti pensiun menduduki suatu jabatan, tentu kita juga harus siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan penempatan pimpinan.

Lebih Lanjut Kapolres, kita pasti sudah memikirkan kesemuanya, Walaupun latar belakang kita ini bisa kita lihat dari beberapa pejabat yang masuk maupun keluar biasanya mutasinya itu tidak jauh-jauh dari fungsi  ataupun pengalaman tempat kita, dan sejak awal itu sudah menjadi tujuan dari mutasi ini.

Diharapkan dengan adanya mutasi ini segala tugas yang sudah direncanakan dapat tetap dilaksanakan tanpa terpengaruh. Jangan nanti dengan adanya mutasi ini ada beberapa permasalahan yang tidak bisa dilakukan dengan alasan pergantian pejabat tidak ada karena kita dalam melaksanakan tugas juga dapat secara organisasi, Sambungnya.

Kemudian pada kesempatan ini kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas peran rekan-rekan semua dalam melaksanakan tugas di Polres Tolitoli, dan Ibu Bhayangkari pada kesempatan ini saya mewakili pengurus Bhayangkari Saya mengucapkan terima kasih karena selama ini Ibu sudah mendampingi suami dalam bertugas dan ikut berperan dalam memajukan Organisasi Bhayangkari karena keberhasilan dari Polri tidak lepas dari peran serta dari Bhayangkari, Ungkapnya.

“Untuk pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang kepada bapak-bapak sekalian untuk bergabung di silakan Ini langsung berkoordinasi dengan pejabat yang lama terkait rencana kerja sehingga bisa langsung menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas di sini kemudian kepada Bhayangkari saya juga mewakili dari organisasi Bhayangkari Cabang Tolitoli mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di organisasi Bhayangkari Polres Tolitoli kami berharap dengan kehadiran Ibu dapat menambah semangat Bhayangkari Polres Tolitoli ini dalam melaksanakan tugas dan memberikan warna dalam organisasi Bhayangkari Cabang Tolitoli”. Jelasnya.

Di Akhir amanatnya Bambang Herkamto mengucapkan selamat jalan kepada rekan-rekan yang melaksanakan mutasi Kami selalu berdoa agar rekan-rekan semua sukses di tempat tugas yang baru.