BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Rela Basah, Polisi Bantu Evakuasi Harta Benda Saat Banjir Melanda Masama Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Kepolisian dari Polsek Lamala membantu mengevakuasi warga dan harta benda milik masyarakat yang rumahnya terdampak banjir di Desa Minangandala Kecamatan Masama Kabupaten Banggai, Kamis (13/7/2024) malam.

Banjir yang melanda akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga meluapnya sungai Minangandala di permukiman warga setinggi dikisaran 40-60 Cm, kondisi tersebut cukup menghambat aktivitas warga setempat.

Kapolsek Lamala AKP Muh. Zulfikar mengatakan pihaknya telah turun ke wilayah yang terjadi banjir dan membantu warga yang terdampak.

“Saat mendapatkan informasi kejadian tersebut kita telah mengerahkan personel guna membantu warga dalam evakuasi baik jiwa maupun harta benda,” ujarnya.

“Selain itu, personel kita juga melakukan himbauan kepada warga, meminta mereka agar sementara waktu mengungsi dahulu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolsek, dari hasil pengecekan dan pendataan di lokasi banjir terungkap bahwa sekitar 45 unit rumah warga terendam air banjir.

Yakni di dusun 1 jumlah 18 rumah, dusun 2 ada 12 unit rumah serta di dusun 3 berjumlah 25 rumah.

“Selain itu sebuah Masjid, Kantor Desa, Ruas Jalan serta sekitar 8 hektar sawah tak luput dari genangan banjir,” ucap Zulfikar.

Ia pun juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, tetap waspada saat banjir kembali melanda.*HumasPolresBanggai