BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kompak, TNI-Polri dan Camat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Masama Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Peristiwa tanah longsor terjadi di perbatasan antara Desa Tompotika Makmur dengan Desa Minangandala, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Jumat (14/6/2024).

Longsoran tanah yang menutupi seluruh badan jalan tersebut mengakibatkan akses menuju Desa Tompotika Makmur tidak dapat dilalui.

Untuk mengatasi hal tersebut Kasubsektor Masama IPDA I Wayan Sukarman bersama Camat Masama Hidayat Dulu dan Babinsa Koramil 1308-06/LB melihat langsung lokasi yang sementara dibersihkan menggunakan alat berat.

“Proses pembersihan tersebut dilakukan dengan menggunakan alat berat milik PT. Anugerah Tompira Nikel (ATN),” ungkap Kasubsektor Masama IPDA I Wayan Sukarman kepada wartawan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan terus memantau perkembangan dampak cuaca yang terus hujan dengan intensitas tinggi.

“Warga agar berhati-hati melakukan aktifitasnya, baik di laut maupun di darat,” himbaunya.

Masyarakat dan pengendara pun diimbau untuk tetap berhati-hati saat melintas di lokasi, mengingat para pengendara yang melintas untuk tetap berhati-hati, mengingat potensi kembali terjadinya longsor susulan.

“Apresiasi kepada PT. ATN yang sigap membantu proses pembersihan material longsor,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai