BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Luwuk Gelar Colling System Kamtibmas Bersama Sopir Angkot

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Luwuk Polres Banggai, melaksanakan colling system bersama para sopir angkutan, pada Rabu (19/6/2024). Bertempat di kompleks Jalur Dua Tanjungsari Kelurahan Karaton dalam membahas beberapa hal terkait kamtibmas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk menjalin hubungan yang erat dengan elemen masyarakat, khususnya para sopir angkot, dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Dalam sambang tersebut, personil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan berdiskusi mengenai upaya-upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan sambang dan silaturahmi seperti ini, kami berusaha membangun kerjasama yang baik untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar

Ia juga menyampaikan bahwa apabila terjadi gangguan keamanan, masyarakat dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan di desa/kelurahan. Hal ini sebagai bentuk sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Sementara itu, para sopir angkut menyambut baik dan mengapresiasi upaya polisi dalam menjaga keamanan di wilayahnya. Ia menyatakan bahwa kerjasama antara polisi dan pengguna jalan raya ini sangat penting untuk menciptakan kedamaian di tengah masyarakat.

“Dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat, membuat kami merasa didukung dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif khsusnya dijalan raya. Kita semua harus bersatu untuk mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.*HumasPolresBanggai