BID HUMASGIAT OPSLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Sambut hari Bhayangkara ke -78 , Polsek Palu Selatan lakukan Bakti Religi di GKST Effata

Polresta Palu, 19 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Polri ke-78 yang akan jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang, Polsek Palu Selatan mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Religi di halaman Gereja GKST Effata yang berlokasi di jalan Banteng, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengutamakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah pembersihan lokasi rumah ibadah. Sekitar 20 personil Polsek Palu Selatan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Palu Selatan, AKP Setiarja.

Dalam pelaksanaan kegiatan, para personil Polsek Palu Selatan bekerja sama membersihkan halaman Gereja GKST Effata. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada aspek kebersihan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polri untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa toleransi dan memelihara kerukunan antar umat beragama.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat,” ujar AKP Setiarja.

Kegiatan Bakti Sosial Religi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Polsek Palu Selatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Polri ke-78. Polri berharap melalui kegiatan-kegiatan sosial ini, dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat serta menciptakan lingkungan yang bersih dan harmonis.

Dengan semangat kebersamaan dan toleransi, Polsek Palu Selatan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat, demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh kedamaian bagi seluruh masyarakat.